Wednesday, February 22, 2006

Ketika Swamihku Pergi

Kemarin malam pas duduk-duduk bari nonton tepe sehabis makan tiba-tiba si akang bilang "Honey, besok saya moal makan di rumah, teu nanaon nya ?". Lalu saya tanya kunaon, ternyata dia mau lalajo bola ka Arena di Amsterdam, Ajak ngalawan Intermilan. Saya langsung reuwas "Wuih... Bunny memangnya kamu dapet angpaw extra bisa bayar korsi di Arena, jaman baheula wae basa kita nonton duaan, sudah 260 euro-an sekursi, kade lho mangkaning pan mau balik ka Garut, ke duitna abis". Dia senyam-senyum (gelo... dalam hati teh aya naon yeuh ?). "Gak... dibayarin sama customer saya yang di Amsterdam". Ga geledek or angin puyuh kenapa customernya bayarin dia ??

Tadi pagi selesai mandi dan mo berangkat ngeburuh, kita langsung bye-bye.. bye bye-an "Sampe ketemu besok ya... have fun". Dia melongo... "kenapa, ntar malem saya pulang pan". Dodol lantas bilang "Kang, sorry ya ik gak akan nungguin ente pulang, tuh sepak bola mulai jam 9 malem, paling gak sampe jam 11-an, acan gol-golan kalo hasilna enol-enol. Nah pasti nyampe jam 24.00, pulang pasti macet di jalan. Nah sampeyan pasti ketawa ketiwi heula nunggu macet abis, minum kopi untuk ngusir ngantuk lantas jalan ke Utrecht pulang. Nah nyampe rumah ik pasti sudah kerek dong ?!" . Si Akang bilang "O ya.. kamu teh dasar istri yang smart"

Di tempat kerja ogut gak bisa konsetrasi, setumpuk rencana sudah disusun mumpung suami gak ada di rumah hehehe.... (tring...tring lampu nyala... bayangin manakala ada ide bagus seperti donald bebek). Ntar malem mau bikin kaastengel, kue lidah kucing, sambal goreng ati, dan babat goreng. Nah itu makanan semua yang gak disukai swamih saya. Susah dapat kesempatan gemilang seperti ini. Buat bikin sambal sendiri aja, diusir-usir sampe kebon belakang. Padahal dapur pan teritori punya si dodol.

Pulang kerja ik kayuh sepeda sekencang-kencangnya ke supermarket turki (mana lagi yang jual ati sapi dan babat, kalo di supermarket biasa mah gak ada, da itu teh sudah masuk kategori makanan hewan. Semua orang disini pasti ngabirigidid (bergidik) kalo dengan jeroan dijual buat dimakan. Kucing kita aja makannya lebih mewah dari itu, kurang ajar.....).

Pulang ke rumah si kucing sudah nunggu dan meang-meong muter-muter dan meluk-meluk betis mau makan. Dia mencium sesuatu yang mencurigakan di tas plastik yang ik tenteng. Eh.. bukan buat ente cing..!!

Tengah asyik-asyiknya di dapur bikin dua jenis kue tadi, sobatku Neng Dina telepon seperti biasa itu ritual kita teteleponan sesudah jam makan malam. Setelah haha hihi dan menggosipi orang, telepon akhirnya ditutup karena hp saya berdering-dering. Ternyata si bunny yang telepon di sebrang "Hi nyun *** artinya manyun a.k.a cuantik, geulis *** saya sudah di Arena.." trus ik bilang "Oh...congratulations...selamat..!!". Diam sebentar..... "Kamu nyalain tepe donk, siapa tahu saya kepilem" Dalam hati.. punya swamih ge-er amat, emang yang nonton dia sendirian ? untung menenangkan dan menyenangkan dia "iya... tepenya udah dinyalain, ntar ik pelototin ya siapa tahu kamu ada di tepe, have fun .... ik musti ke dapur nih ntar kue gosong"

Sudah itu mah kue diangkat dari oven, duduk di kursi baca koran boro-boro nonton bola da bukan hobbai. Dag... nyun.. sampe besok pagi.