Wednesday, March 01, 2006

Hari-hari yang aneh

Kemaren, begitu pulang kerja langsung masuk dapur seperti biasa, motong-motong sayuran, daging dan tetek bengek lainnya dan dalam waktu 45 makanan tersedia. Ah... nunggu si akang, gak lama lagi pulang. Jam 18.00 gak nongol.... 18.15 ditelepon kagak diangkat... 18.30 perut keroncongan. Jam 18.45 telepon berdering, terlihat di layar si akang yang telepon,
Si Akang: "Honey... kamu telepon ya.. ada apa ?".
Aku: "Jam sabaraha pulang ?".
Akang: "Hari ini aku gak makan di rumah, kan dikau sudah tahu minggu kemarin, kita harus lembur"
Aku: "Kagak... kapan ngomongnya ?"
(Darah sudah sedikit mendidih mengingat hasil jerih payah akan masuk tong sampah)
Akang: "Minggu kemarin kan udah bilang ?!"
Aku: "Ya... mana inget, mestinya tadi pagi ingetin lagi"
Akang: "O... sorry "
Aku: Diaammmm.. tanpa jawaban, hanya helaan nafas yang sengaja diperkeras biar dia nyaho.
Akang: "O.. did I enough ruin your day ?"
How dare coba, dia nanya gitu
Aku: "Completely .. gak usah tanya"
Akang: "Honey saya harus hang up, masih banyak kerjaan nih"
Aku: "Klik"

Habis makan telepon neng Dina menumpahkan kekesalan, dan dia sedikit cekakak-cekikik karena dia pun kadang-kadang punya problem sama. Herannya karena aku punya kucing di rumah, gak tahu kenapa itu pengaruhnya ada juga kalo udah peluk si Aelgi atow dia dateng dan berusaha cari perhatina atow pingin sekedar dipangku, rasa kesel jadi ilang seketika, meskipun Aelgi itu ratunya ngacay, karena tiap kali diusap atau dia ketiduran di pangkuan kita pasti mulutnya ngacay dan harus dilap.

Pagi ini, sesudah bangun pagi dan mandi kubuka gorden di bawah, oh... ternyata turun salju. Kesel... kenapa sih mesti turun juga pagi-pagi gini, pasti jalanan licin lagi dech. Pergi ke dapur, kudengar cericit burung di pohon apel, mereka asyik makan kacang-kacangan yang kugantung, hmmm.... indah sekali pemandangan itu.

Setelah minum dan nenggak vitamin, aku keluar dan ngayuh sepedah meninggalkan rumah menuju tempat ngeburuh. Di jalan sepanjang komplek rumah semuanya putih, palataran parkir rumah panti jompo deket halte trem yang kulalui tiap hari tanpa pernah kutengok tiba-tiba kelihatan indah dengan balutan salju putih. Eh... tiba-tiba aku senyum sendiri, nikmat juga melihat pemandangan sekitar yang sehari-hari kelihatan biasa-biasa aja bahkan membosankan.

Taman kota habis kulalui, lalu aku menyebrang jalan utama perbatasan kelurahan karena kan kerja di kelurahan lain. Sejengkal taman harus kulalui juga dan tiba lagi di jalan utama yang lain. Ya ampun.... ini bener-bener situasi berbahaya ada di hadapanku. Jalanan terlihat berkilau karena salju udah abis-abisan tergilas mobil yang lewat. Padahal jalan itu gak boleh dilewatin mobil kecuali buat penduduk disana yang aku hitung cuma 4 rumah, tapi kebanyakan orang pake itu sebagai jalur alternatif, apalagi kalo turun salju gini pasti macet dimana-mana. Kalo dipikir apa hubungannya, kenapa kalo turun salju macet, kalo nggak turun salju gak macet. Apa tiap orang ngejalanin mobilnya cuma 10km/jam ?.

Kerjaan di kantor gak begitu menggila seperti minggu-minggu kemarin. Kolega yang duduknya hadep-hadepan sebut saja si H hari ini gak banyak omong setelah kemarin dia dibentak sama Inge (Cina Betawi asli). Padahal dia itu orangnya nge-boss pisan mentang-mentang orang walanda dan dia paling senior di dept. kita (19 tahun kerja disono, itu sih pas dia mulai aku masih SMA :-D si akang pun belum aku kenal. Tapi mungkin si Inge udah muak dengan tingkah laku dia selama ini dan puncaknya kemarin karena dia ngomel-ngomel salama 1/2 jam hari kemarin, langsung dia bentak dan terdiam hingga hari ini. Hihihi.... jitu juga bentakan dia.

Tiba-tiba telepon berdering, di seberang sana satu lagi kolega yang lain sebut saja si L telepon "Aku dateng siang ya musti nganter anakku ke sekolah, karena suamiku kerja di tempat baru dan ini hari pertama jadi dia harus datang pagi dan gak bisa nganter anak kita".
Lalu aku jawab "ok"

1/2 jam kemudian dia telepon lagi, kali ini di meja si H, orang yang sama,
si L: "Kira-kira kalo aku gak dateng, problem gak ya ?"
Si H lalu nanya ke kita-kita: "Kira-kira kalo si L gak dateng problem gak ?"
Aku jawab: " Kalo emang mau pere, bilang aja. Gak usah nanya problem gak problem toh kita kita juga yang mustri ngerjain kerjaan"
Si H lalu menjawab : "L kamu boleh libur dech kayaknya gak problem dech"

Gedubraaaakkk.....

Tuh orang malesnya udah nyampe ke tulang sumsum. Senin ini gak dateng karena anjingnya bapaknya musti di bawa ke dokter hewan, nah lalu bapaknya ngapain ?. Selasa kemarin pulang cepetan sambil nangis karena inget anjingnya musti dikasih obat. Nah hari ini lagi... :-/

Belum pernah kutemui orang belanda se-gelo mereka yang ada di dept.ku ini, kerja benar-benar mental pak ogah. Jadi inget waktu di Bandung kayaknya kita-kita gak bermental seperti itu dech. Semua kolega di tempat kerja asyik-asyik aja, meskipun rata-rata semua ratu gosip tapi urusan kerja kita Top serius.

Ah... dasar.