Thursday, March 16, 2006

Mabok parpum sampe neng menor...

**Pagi ini si akang ngedrop istrinya si dodol di tempat ngeburuhnya** lumayan ga usah sepedahan, karena sorenya kita aja kencan sama notaris buat urusan rumah.

Tiba di depan resepsi si dodol mencium aroma yang menyengat dan menusuk jantung, seperti bau balsam caplang hejo yang dicampur dengan berbagai bau lainnya (ps. bukan bau kelek seperti di blog-nya Luigi), mengakibatkan lieur yang amat sangat.

Setengah jam... sejam... sejam setengah dst. itu bau kian aduhai. Semua orang ramai karena pusing dengan bau itu. Bayangkan dari ruang resepsi ke tempat duduk dodol aja ada kali berjarak 20-25 meteran tapi penciumanku melebihi si bleki, begitu juga yang lain. Sampai orang di kamar belakang kamarnya dodol pun nyium juga. Selidik punya selidik si mbak receptionist yang datengnya insidentil itu (dari biro) yang punya bau itu. Iseng... kolega dari accounting nanya "Teh... parpum naon eta meni seungit ? (dalam hatinya : sompret pake parfum apa loe bau amat sih ??). Si mbak menjawab "Ieu Poison dari Dior, wangi ya ?".

Mbak bauasem mesti ngejogrok juga di resepsi 1/2 jam, karena si mbakbaupoisondaridior harus makan. Nah mbak bauasem pun langsung mencak-mencak kalo seluruh peralatan di meja resepsi bau si mbak, dari mulai gagang telepon, mesin telepon, kertas, pinsil, ck..ck..

Jam tilu dodol dijemput, jadi pulang awal (ini mah sudah laporan dari 2 minggu lalu ke juragan) bukan sistem gedubrak maker. Di jalan rada macet, tapi untung tiba di kantor notaris meni on time. Setelah beres kita cabut lagi, si akang ngaleos deui ke tempat kerjanya ari dodol mah di drop di halte bus dekat kantornya swamihnya. Untung busnya dateng tiap 5 menit, jadi langsung wae ke Stasiun Utrecht Centraal. Dipikir-pikir mending oge cuci mata di kota, sebelum pulang ke rumah, nyoba-nyoba tester Douglas, ICI Paris, dll. Ujungnya setelah belanja kesana-sini dodol ngeloyor ke "sayang engang-rumah tawon" Bijenkorf beli sambel goreng tempe dan ikan bumbu bali buat makan malem di toko Mitra lantai bawah rumah tawon itu.

Pulang naek tram, nunggu 10 menitan tram baru muncul. Setelah ngejepret karcis dodol nyari tempat duduk yang nyaman dan bisa selonjoran tanpa diganggu gugat orang lain, serta tas plastik belanjaan bisa ditaro di sebelah jok duduk. Dua halte terlalui , masuk 2 ABG keturunan Maroko, si neng teh meni menor dan centil.... duduk cekikikan berdua, gak lama lalu mereka pindah duduk di depan 1 anak cowoq yang rambutnya rancung. Tiba-tiba satu dari si neng menor ini bicara dengan keras "Kita ini muslim asli lho, jangan macam-macam" Setelah itu mengeluarkan lipstick merah, lalu sreet...sreet bibirnya dipulas dengan tebalnya. Dodol cuma bisa bertanya dalam hati "Apa maksudnya ya ? " . Setelah selesai berlipstickan berdua, mereka ngeloyor lagi ke belakang dodol nyari tempat duduk lain, 1 menit kemudian diikuti anak cowoq yang rambutnya rancung tadi. Dodol ga noleh ke belakang, takut digebukin, ntar barang belanjaan rusak lagi. Mending ngelanjutin lamunan lagi sambil nunggu nyampe rumah.....