Sunday, October 01, 2006

Teu baleg....

Minggu lalu diriku beli babat raweuy (jadi keingetan babat nyonya Yong di Bandung atuda), rencananya mau dimasak sederhana wae kaya si nyonyah cuma dibumbui bawang putih-merah, merica, ketumbar, gula, garem, asem, daun salam udah. Tapi ntah setan apa yang ngerasuk... pas masak kenapa berubah, malah bikin bumbu merah dipakein santen, rasana jadi teu pararuguh (gak karuan - ini mah jadi kayak sambel goreng rasa babat jadinya). Terminal terakhir yang tong sampah, tanpa lewat meja makan dulu. Si demplon sih gag tau lagian dia pikir makanan hewan... beeuuuu.... kumaha atuh kang da urang sunda mah sagala beuki (segala suka, kasih aja cabe rawit dan garam terus suruh mabur di kebon orang insya allah, survive !!).

Hari kemarin korsi yang kita pesen dah jadi setelah nunggu 3 bulan. Barang-barang lama yang kita pasang di markplaats cuma kejual 2 items. 2 pcs korsi kulit item sama sofa 2 tempat duduk warna merah. Sofa panjang 3 tempat duduk plus 2 meja, dah ada yang nawar dari Rotterdam minta dianterin kesana, kumaha ... udah mau harga murah minta dianterin lagi. Tapi akhirnya dia batalin. Jadinya aku telepon ex-colega orang Filipina siapa tahu dia butuh (dulu dia diwaris lemari panjang dan lemari pakaian karena dah gak dipake lagi sama kita). Dia bilang ada temennya yang butuh dan sore-sore mereka ngambil dateng, ambil sofa dan meja.

Dodol : "Freddy, gue juga masih punya magnetron combi, ente mauh ?"
Freddy: "Oh... mau banget, elo udah gak pake ?"
Do : "Gag lagi..."
Fr : "Ok.. dech thanks"
Do : "Elo mau telepon juga ga ?"
Fr : "Lho emang kenapa... "
Do : "Dah nyaris rusak.. ambil dech"
Fr. "Dasar loe.. emang gue kringloop ?" (kringloop = toko penjual barang second hand - aka rongsokan). Freddy Mercury ini dulunya di Filipina pilot untuk maskapai nasional Filipina, pindah kesini cenah mau ambil opleiding di KLM tapi karena sesuatu dan lain hal (baca : perijinan, cost, dan katebeletje lainnya ) akhirnya dia putar haluan dan jadi kerja di perusahaan jasa transportasi. Tapi kita acung jempol dengan kegigihan dia juga istrinya yang engineer akhirnya setelah gigih berjuang mereka dapet juga pekerjaan disini. Setelah say goodbye... mereka pergi dan kita bongkar belanjaan.

Malemnya ada janjian sama mertua mau makan di Vianen (wok restaurant... specialiteitnya ikan) Waaah... ikkeh sama mertua perempuan doyan pisan ikan, si demplon dan bapaknya ah ngikut wae meskipun ga doyan-doyan amat.

Kita udah janji lewat telepon dengan restaurant jam 20.00 cenah ....... Nah jam 20.00 nyampe disana bujubune yang nunggu ada kali 100 orang. Kita disuruh nunggu di tempat tunggu dan akhirnya aku mesen minum sap en cola. Tunggu punya tunggu udah jam 20.30 bukannya dipanggil malah yang dateng belakangan boleh masuk duluan, karena cuma berdua-berdua. Kita yang berempat disuruh nunggu karena gag ada meja kosong buat berempat adanya cuma buat yang berdua-berdua, gelo !!

Akhirnya kita angkat kaki, gelo aja hampir mati jam 20.30 perut udah bukan keroncongan lagi, udah maen orkes...!! Kalo orang lapar pan bawaannya pingin ngamuk wae dan gag bisa konsen mikir.