Thursday, March 30, 2006

Aelgi kamu koq sakit ?

Satu hari lagi menjelang pergi, kulihat si Aelgi (kucing cantiek sejagat raya, punya dodol) garuk-garuk terus, kutuankah...?? Kagak mungkin obat anti kutu, vitamin, bahkan snack penggoda iman, selalu dodol kasih.

Sebetulnya dari minggu kemarin dodol udah lihat dia garuk-garuk telinga kirinya terus. Pas mau dilihat kelihatan ada luka. Tapi swamihnya bilang nanti juga sembuh sendiri paling abis berkelahi. Dua hari kemudian dodol lihat di hidung si Aelgi ada bintik hitam, ah... mungkin mimisan, tapi kq dari hari ke hari makin melebar.

Akhirnya hari ini kita bawa dia ke dokter hewan ternyata apa coba, aduuuh.... dia kena eksim, panyakit kampung. Karunya pisan pantesan dia garuk-garuk terus. Sama si dokter tuh kotoran dari lukanya digaruk dan dikasih salep serta peniciline, si Aelgi jerit-jerit dan meronta-ronta dan otomatis si dodol pun kena sedikit cakaran dia, meskipun ama dodol didekap pake handul tebel, uh... dia marah besar.

Nyampe rumah dia langsung lari ke atas dan gag mau turun-turun. Baru setelah sekitar 2 jam-an dia turun buat minum. Dikasih yoghurt (favoritnya dia setelah makan malam) yang tentunya secara rahasia kita selipin bubuk obat gag dia sentuh, masih sebel...!!

Hhh... ksian pisan mana dodol rek bedol desa heula, akhirnya kita wanti-wanti sama Joke yang ngurus dia buat ngasih obat dan salep. Juga telepon mertua biar kalo perlu balik lagi ke dokter bisa mereka bawa.

Cepet sembuh Aelgi...