Monday, May 01, 2006

Pulang ke rumah... aih susahnya !

Dodol sudah pulang dari kampung. Apa yang kutemukan di rumah ? Si Aelgi makin budugan, ck..ck.. ksian pisan. Treatment dari mertua lumayan sedikit menolong selama kita liburan. Luka di telingannya udah teu puguh, begitu nyampe rumah langsung wae talipun deui ka dokternya si Aelgi, besoknya dibawa lagi. Sekarang udah seminggu lumayan sudah berkurang, akibat dodol yang rajin mengolesi salep anti budug yang bau ikan asin, pil anti gegetret karena dia garuk-garuk terus dan antibiotika. Sisa-sisa kecantikannya masih terlihat, tapi jailnya si dodol kalo si Aelgi mendekat cari perhatian langsung menghindar, atuda salepna bau ikan asin, mana tahan. Ke we kalo udah geulis deui baru dodol elus-elus lagi, boleh juga cium-cium Aelgi.

Badeweh foto-foto dan pilem yang celakanya berada di satu kamera, yang kita bikin selama bedol desa di kampung teh kapahus ku si swamih. Langsung dia bareureuman dan panas karena panik. Uuuuuhhh... coba kalo dodol yang ngehapus, langsung kali dari dodol diformat jadi wajit ketan sama si swamih :-( Sampeh disinih langung we beli kartrider (cardreader) , lumaya foto-foto balik kali sekitar 70% dan pilem mah paling 50%.

Ada enaknya juga udah bisa balik ke rumah sendiri, balik ke rutinitas semula. Do your own things. Meskipun seperti biasa kalo pulang kesini di bandara selalu nangis bawang bombay. Si daddy yang sudah sepuh, usianya sudah 76 tahun pun selalu keukeuh ingin nganter, dodol selalu peluk-peluk gag mau lesot, si daddy pun sama nangis bawang bombay aaah.... susahnya kalo mau pulang. Disana bokap disini swamih, coba kalo nyo masih hidup mungkin gag terlalu ksian ninggalin bo. Yeeee.. meskipun dodol masih banyak segudang saudara kandung di tanah air, tetep we dodol selalu ngerasa berat kalo pulang kesini, apalagi kalo lihat si daddy melambaikan tangannya di balik kaca pemisah ruang tunggu di bandara. Grrhhh... kenapa susah banget sih ? Tapi senyuman dari kakakku yang juga ikut nganter, bikin hati dodol sedikit tenang kalo si daddy pasti dalam keadaan aman pas pulang lagi ke Garut.