Monday, May 29, 2006

Si Aelgi "Gering Deui"

Musibah itu kadang-kadang gag ada habisnya, or kalau dibilang beruntun dech. Si Aelgi tuh baru sembuh total dari eksim seminggu yang lalu, sudah geulis lagi, sudah cantik, denok, demplon eeeh.... jumpat kemarin pulang main dia garuk-garuk lagi seputar kepala, dan matanya meraaaah... sekali. Naon deui yeuh ???

Dodol tetesi dengan obat tetes mata netral 2-3 kali keesokan harinya matanya rada berkurang merahnya, tapi pupil mata sebelah kanannya tetap membesar dan gag bereaksi terhadap cahaya.

Hari ini tak bawa lagi ke dokter langganan dan diperiksa si dokternya gag berani bilang kalo itu gejala buta cuma bilang gejala glukoma, malah nanya si Aelgi kesakitan gag matanya ? Ya... mana gue tau, si Aelgi ditanya juga gag bakalan jawab.

Akhirnya kita dikasih obat tetes mata, dan pil buat ngurangin tekanan di pupil matanya dia. Di mobil dia marah gag mau digendong sama si swamih, loncat ke belakang jalan-jalan di sandaran jok belakang sepanjang perjalanan sampe akhirnya dia sebel dan duduk di jok belakang manyun sendiri. Keranjang kucing dah gag mempan buat dia, jadi kalo ke dokter, dia selalu digendong aja kikikik... peraturannya kalo ke dokter si swamih gendong si Aelgi karena dia lebih rustig daripada dodol, dan dodol jadi supir angkot.

Nah kita tunggu hasilnya sampe jumát kalo gag ada perubahan berarti kita harus konsul ke oogspecialist di Utrecht, buat diukur matanya. Siapa tahu ntar si Aelgi pake kacamata juga kayak dodol.